Mutasi Perdana 2021, Kepala Dinas PMD Sumbawa Berganti

Loading

didesaku.id. Kepemimpinan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa mengalami pergantian. Hal itu seiring dengan digelarnya mutasi perdana Pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd pada Jumat, 10 September 2021. Dalam gerbong mutasi perdana tersebut, sebanyak 14 pejabat eselon 2 bergeser.

Dalam mutasi tersebut termaktub Varian Bintoro S.Sos, M.Si yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa bergeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa. Untuk mengisi jabatan yang di tinggalkan oleh Varian, Bupati Sumbawa menunjuk Rachman Ansori, S.Sos, M.SE yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa sebagai penggantinya.

Varian Bintoro dan Rachman Ansori, bukan sosok yang asing di dunia pemerintahan desa mengingat keduanya adalah alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Varian Bintoro yang lulus tahun 1994 adalah senior Rachman Ansori yang lulus tahun 1995 di sekolah kepamong prajaan tersebut.

Bersamaan dengan pergantian Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa, turut mengalami pergeseran antara lain Ir. H. Zulkifli, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggantikan Tarunawan S.Sos yang menempati pos Kepala BKAD yang lowong setelah ditinggalkan pejabat lama.

Sedangkan posisi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan diisi oleh Syahruddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan digantikan oleh Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan- Tata Kostara S.Sos.

Tri Karyati S.Sos bergeser dari Kepala Dinas BP2KBP3A menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dan digantikan oleh Jannatulfalah S.AP. yang sebelumnya adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah.

H. Sahril S.Pd, M.Pd- Kepala Dinas Dikbud kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dan digantikan oleh Dr. M. Iksan Safitri M.Si- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Ir. Syafruddin Nur- Kepala Dinas Ketahanan Pangan bergeser menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup menggantikan Abdul Haris, S.Sos yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan. Demikian pula, Ir. Irin Wahyu Indarni bergeser dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Dan terakhir, H. Rosihan ST, MT digeser keposisi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah meyakini bahwa pejabat yang telah dilantik memiliki kompetensi, kepedulian dan bersedia bekerja nyata untuk menyukseskan berbagai agenda program dan kegiatan pemerintahan. Kerja nyata selalu dinanti oleh masyarakat.

Karenanya harus menjadi tekad bersama untuk terus berkontribusi guna menuntaskan berbagai pekerjaan rumah yang belum selesai. Pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan, termasuk penanganan pandemi covid-19, menjadi pekerjaaan rumah yang harus segera diselesaikan. Ini mandat rakyat yang harus dijawab dengan kerja keras dan juga hati yang ikhlas.

“Saya yakin, dengan kebersamaan, sinergi, saling berkoordinasi dan saling bergotong-royong, Insya Allah dalam situasi dan kondisi yang serba terbatas saat ini, kita akan mampu menuntaskan berbagai persoalan di daerah yang kita cintai ini. Oleh karena itu, saya harapkan agar saudara-saudara sekalian secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru. Jadikanlah tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan untuk dapat memacu prestasi lebih baik lagi dari posisi sebelumnya. Wujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan profesional. Dan yang tak kalah pentingnya, team work baru di unit kerja saudara harus mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan berkualitas,” pintanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next post KemendesPDTT Tetapkan 10 Desa Di Kabupaten Sumbawa sebagai Lokasi Desa Cerdas Fase I